KBTKIA 11

Sejarah

SEJARAH


MUKADIMAH

Di era global ini umat Islam di tuntut mempersiapkan sebuah “generasi biru” yang ideal. Generasi yang didalamnya bersemayam karakter-karakter mulia (aqiqah yang lurus, ibadah yang benar, otak yang cerdas, tubuh yang kuat serta akhlak yang mulia), generasi yang sanggup memperjuangkan nilai-nilai Islam dalam setiap aspek kehidupan. Generasi tersebut hanya dapat di semai dalam sebuah lembaga pendidikan yang mencerminkan totalitas Islam melalui strategi penyeimbangan IQ, EQ dan SQ. Yayasan pesantren Islam Al-Azhar berupaya menjadikan institusinya sebagai sarana terbangunnya generasi biru dengan mengaplikasikanteori-teori Multiple Intelligences pembelajaran modern dan nilai-nilai Islami.


SEJARAH

TK Islam Al Azhar 11 Kemang Pratama adalah TK ke 2  yang didirikan Yayasan Wakaf Al Muhajirien dibawah bimbingan YPI Al Azhar. Tokoh yang berjasa dalam pendirian Tkia 11 Kpadalah Bapak H. Moehammad Zein yang bertujuan pengembangan pendidikan bernafaskan islam dikomplek perumahan Kemang pratam.Prasasti ditanda tangani oleh Menpora RI, Ir.Akbar Tanjung di Grand Hyatt Hotel.

Kegiatan belajar mengajar pertama dilaksanakan pada tgl 15 Juli tahun 1994. Dipimpin kepala sekolah Dra Hj Minayah dengan guru Hj Nurhayati S.Pd, Hj Effie Nefiyati, S.Pd dan Umi Suryani. . PMB tahun ajaran pertama yaitu pada tahun 1994-1995 berjumlah 35 murid terdiri kelompok. A 25 murid dan kelompok B 10 murid. Pada saat pertama kali dibuka, Tkia 11 Kp menempati ruko pinjaman dari Developer Kemang Pratama di blok Mm-20, Jl Duta kemang pratama raya, Alhamdulillah tidak sampai tahun ketiga telah menempati gedung sendiri diatas tanah seluas 2374 M2 berlantai 3 terdiri dari 8 kelas dengan 11 ruang penunjang, yang meliputi:  ruang perpustakaan, PSB, UKS, LAB Komputer, serba guna, ruang Kepala sekolah, ruang rapat, dapur, gudang, dan ruang  tata usaha, ruang fun class.

Keadaan ruang kelas dilengkapi dengan area beserta APE yang telahmemadai, tv, komputer dan in focus yang telah terpasang rapih memungkinkan guru dapat melaksanakan pembelajaran interaktif karena jaringan internet tiap kelas telah terhubung. Taman bermain cukup luas untuk murid bermain, berlari, upacara, bermain sepeda bermain futsal. Memiliki masjid kampus dimana murid-murid dapat melakukan praktek ibadah untuk sholat berjamaah baik kelompok A dan B, setiap hari Jum’at.